Friday, November 16, 2007

Paypal Withdraw Ke Indonesia (Bagian3) End

Masih berlanjut Paypal withdraw ke indonesia bagian 2, ini merupakan bagian ke 3( terakhir)

Yang Kedua adalah :
# Virtual Office Amerika
Anda dapat mengunjungi website resminya di :
http://www.usa2me.com
Banyak digunakan oleh warga Amerika sendiri, Usa2me adalah pilihan yang tepat bila anda tidak ingin harus berangkat ke luar negeri untuk pengurusan account Anda.

Pada cara ini Anda akan mendapatkan alamat di Amerika, terdaftar sebagai warga negara Amerika juga memudahkan Anda dalam bisnis karena warga negara Amerika dikenal lebih dapat dipercaya. Bila Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari mengisi survey, terdaftar sebagai penduduk Amerika juga mempermudah Anda dalam mendapatkan jumlah survey yang lebih banyak.

Paypal juga memiliki kebijakan untuk mentransfer uang dalam account Anda secara gratis bila Anda memiliki bank account di Amerika dan juga menawarkan untuk memberikan Anda kartu kredit paypal. Kartu ini sangatlah berguna karena Anda akan mendapatkan diskon bila digunakan bertransaksi pada toko2 tertentu yang bekerja sama dengan paypal maupun portal lelang terbesar di dunia http://www.ebay.com

Berikut ini dalah langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam pengurusan account paypal Amerika Anda :
Membuat alamat di Amerika ( US address ).
Masuk website www.usa2me.com Di bagian “Become a customer” klik “Sign me up” Pilih Indonesia dan klik next. Dibutuhkan biaya sebesar $23 yang akan dikenakan pada kartu kredit anda yang digunakan untuk mendaftar.

Tips : Bila memungkinkan,sebaiknya kartu kredit Anda memiliki billing statement dengan nama Anda untuk pengurusan buktibukti di kemudian hari. Anda akan mendapatkan alamat seperti dibawah ini. (suite number) adalah no yang membedakan anda dengan pemilik account yang lain sehingga anda perlu mengingat degan baik suite ini dan tidaklupa menuliskanya setiap pengisian alamat.

1. 5715 Will Clayton#(Suite Number) Humble TX 77338 USA
2. Isi Form 1583 sesuai dengan contoh
3. Kirim form bersama : Fotokopy KTP/Passport/SIM (pilid 2 saja) dan fotokopy kartu kredit yang digunakan dalam pembayaran USA2me.
4. Kirimkan melalui jasa pengiriman yang terpercaya seperti DHL, Fedex atau UPS.

Saya kurang menganjurkan EMS karena bila terjadi keterlambatan akan merepotkan Anda. Mengapa ? EMS memiliki rekor yang kurang baik karena seringnya terjadi keterlambatan pengiriman, padahal berkas-berkas harus sampai dalam kurun waktu kurang dari 30 hari.

Selama menunggu datangnya konfirmasi dari USA2me, anda sudah bisa membuka account di Paypal dengan menggunakan alamat Amerika anda. Ingat ! Gunakan nomor HP anda dalam pengisian nomor telepon.
Membuat Account Bank di Amerika, Anda memerlukan account bank di Amerika dalam penarikan dana, caranya adalah :
1. Isi Form Bank Aplication
2. isi Wildholdingtaxform dan kirimkan ke Alamat E-trade di PO BOX Karena alamatnya adalah PO BOX. Anda tidak bisa mengirimkan melalui kurir, hanya dapat via kantor pos. Mengirimkan dokumen dengan FEDEX karena tercatat, dapat di monitor lewat websitenya dan tidak memilik masalah dengan ketepatan waktu. Setelah anda kirimkan anda akan mendapatkan “Welcome letter”dari E-trade kira-kira 2-3 minggu, bahwa Anda sudah mendapatkan no account bank. Anda akan mendapatkan username dan 1 minggu kemudian surat kedua akan datang yang isinya password untuk login ke account anda di website E-trade.

Setelah surat kedua datang anda sesegera mungkin masuk ke https://www.paypal.com untuk mendapatkan status verified dari paypal. Supaya bisa untuk tranksaksi. Klik di sebelah kiri kolom bertuliskan GET VERIFIED. Nah disitulah ada persyaratan yang diminta oleh paypal.

Get Verified yang pertama
.
Untuk verifikasi Credit card/Debit Card anda, dalam hal ini saya memakai Debit cardnya Etrade bank, dikarenakan alamat billing addresnya masih Indonesia.
Sedangkan paypal meminta billing address USA juga. Maka itu anda harus mendapatkan verifikasinya saja. Untuk mendapatkan Virtul Credit Card Anda bisa menghubungi support@transferpaypal.com

Tips buat Anda jangan sampai kelewatan setelah anda mendaftar di Etrade Bank Secara Online Anda harus mengganti alamat anda yang Indonesia dengan virtual address USA. Itu berfungsi untuk Fax jika paypal meminta Utility Bill yaitu nama dan alamat anda harus sesuai dengan yang di daftarkan di paypal salah satunya yang buat bukti adalah billing statement Etrade bank Anda.

Get Verified yang kedua.

Saya akan berikan rahasianya
E-trade account :
Bank Name : E-trade bank
Routing Number : 0560735373
Account Number : Isi dengan account anda
Account type : Checking account
Sourcing for other : US Banks
Ya dari itulah Routing Number yang akan ditanyakan oleh paypal untuk bisa mendapat status verified. Cara ini dilakukan dengan jalan pintas tetapi legal. Karena jika menunggu Debit Card dan check US akan terlalu lama prosesnya.
Untuk mendapatkan Debit Card dan check Anda tidak perlu deposit $1000, sebelum anda deposit $1 pun anda sudah punya account di E-trade. Anda bisa deposit di kemudian hari dengan cara withdraw atau tranfer dari rekening paypal Anda. Anda akan mendapatkan Debit card dari Etrade yang berlogo visa dan karu kredit tersebut bisa Anda pakai di Negara manapun yang berlogokan Visa.

Sekaligus buku Cek dari Etrade (Free)

Setelah anda transfer uangnya ke account bank Anda kurang lebih 7-10 hari akan datang paket anda dari Etrade. Pengalaman Kami, hanya bayar ongkos kirim ketika kiriman Debit Card sudah sampai di rumah seharga 82.000 Rupiah untuk ongkos kirim FEDEX. Dengan debit card tersebut Anda bisa menarik dari debit card Anda di ATM Bank internasional manapun seperti ATM Citibank.. Lalu buku check kosong bisa Anda isi dan Anda uangkan di bank Indonesia manapun ( BCA, Mandiri, Niaga, DLL )

No comments: