Friday, November 16, 2007

Paypal Withdraw Ke Indonesia (Bagian 2)

Apa itu Virtual office/Kantor Maya? VO

Virtual office adalah sebuah jasa yang menyediakan sebuah alamat /kantor yang memungkinkan anda untuk menggunakan alamat VO tersebut sebagai alamat bisnis anda. Segala macam surat ataupun keperluan bisnis akan di forward / diteruskan ke alamat Anda di yang sebenarnya (Indonesia) melalui Jasa pengiriman POS/Fedex dsb.

Dimana kita dapat mencari penyelenggara jasa Virtual Office ? ada dua jasa VO yang cukup terpercaya dengan tidak mengalami sedikitpun masalah.
Yang pertama adalah :
# Virtual Office Singapura
Anda dapat mengunjungi website resminya di : http://www.smartvirtualoffice.com.sg/

Jasa ini di motori oleh Bing Ank, seorang pengusaha dan motivator dari Singapura. Perusahaan yang didirikanya memang tergolong baru, berdiri pada bulan juni tahun 2006. Meskipun baru berdiri, dari segi pemasaran, ide dan layanan tidak bisa dianggap kecil. Perusahaan ini membidik pasar Asia seperti Malaysia dan Indonesia yang notabene terdekat secara geografis.


Satu satunya kelemahan dalam menggunaka jasanya adalah kita diharuskan untuk datang sendiri ke Singapura dalam pengurusan pembukaan account Anda. Pak Bill menawarkan untuk menguruskan account anda tanpa perlu datang ke Singapura dengan biaya $3000 USD karena rumitnya prosedur yang harus dilakukan.

Yang menarik dari Smart Virtual Office SG ini adalah bank yang digunakan merupakan salah satu bank terbesar di Asia yaitu DBS Bank. Di Indonesia Bank BII telah melakukan kerjasama dengan DBS dan dalam penarikan uang tidak kenakan biaya sama sekali.

Proses pemindahan tabungan dari paypal ke bank DBS juga sangan mudah dan besarnya biaya yang dikenakan juga cukup terjangkau. Bila Anda menarik uang di bawah $200 USD akan dikenakan biaya sebesar $2 USD sedangkan selebihnya (diatas 200 USD) dikenakan Fee alias Gratis.

Berikut adalah langkah-langkah yang dilakukan dalam pembukaan account paypal di Singapore :

  • Persiapkan passport Anda, jangan sampai tertinggal karena data yang akan tercatat semuanya memakai data passport Anda.
  • Kunjungi alamat sebagai berikut : 20 Maxwell road #09-17, Singapore 069113 Singapore. Maxwell road adalah jalan utama di Singapura dan tidaklah sulit untuk menemukanya. Di gedung tersebut carilah lantai 9 dan carilah ruang nomer 17
  • Anda akan segera menemui pakBILL dan berkonsultasi dengannya, atau jika bahasa Inggris Anda kurang lancar, mintalah assitennya untuk menerjemahkanya.
  • Isilah form mengenai kontak, data diri dan persyaratan administrasi lainya
  • Setelah itu Pak Bill akan membawa Anda ke Bank DBS langgananya yang terletak di Shenton way (salah satu pusa bank DBS yang terbesar).
  • Pak Bill akan memberitahu Anda akan apa saja yang harus Anda lakukan maupun katakan pada petugas customer service dikarenakan pada hal ini akan sangat berpengaruh pada disetujui atau tidaknya pembukaan account bank anda. Pada saat ini juga pak Bill bertindak sebagai penjamin Anda pada bank DBS dengan mengisi surat penjaminan akan rekening Anda.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk mentransfer $500 sebagai dana minimum yang harus anda masukan pada rekening anda yangbaru pada teller/kasir.
  • Setelah mendpatkan tanda bukti transfer, kembalilah ke customer service untuk penandatanganan berkas-berkas lainya.
  • Anda juga akan diminta untuk mengisi formulir POSB, Ini adalah account untuk warga negara asing, dan merupakan kunci utama untuk mendapatkal account paypal Anda.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan ATM card yang dapat Anda gunakan selama berada di Singapura untuk menarik uang dari mesin ATM DBS yang banyak terdapat di setiap tempat di Singapura.
  • Anda dikenakan biaya sebesar $300 untuk pemakaian virtual office ini selama satu tahun.
  • Dalam waktu 1-2 minggu Anda akan mendapat POSB Debet Card. Debet Card Ini berfungsi sebagai kartu kredit tetapi uang yang anda keluarkan akan secara otomatis dari tabungan personal office.
  • Anda juga akan mendapatkan dongle (semacam key bca) untuk digunakan dalam
  • mengakses internet banking. Dongle ini berbentuk seperti USB flash disk dengan tombol kecil yang bila ditekan akan mengeluarkan password yang berbeda-beda tiap kali Anda akan login ke internet banking.

No comments: