Friday, November 16, 2007

Paypal Withdraw Ke Indonesia (Bagian 1)

Apa itu paypal?
Paypal adalah mediasi atau perantara dalam pengiriman / pembayaran atau penerimaan uang antar 103 negara yang terpilih dengan ketentuan tertentu di beberapa Negara. Untuk beberapa tahun yang lalu Indonesia masuk dalam daftar blacklist dari Paypal Inc.

Karena banyaknya kejahatan online yang dilakukan oleh para carder dan hacker dari Indonesia. Sungguh menggembirakan ketika paypal telah membuka daftar hitam nya untuk Negara kita sejak bulan Oktober 2006, dengan begitu semakin jelas dimana posisi kita saat ini di tingkat keberuntungan berinternet. Untuk beberapa istilah paypal disini

Belum bisa withdraw
Namun sayangnya, meskipun kita telah diperkenankan untuk membuka account paypal dari negara kita, kita tidak dapat melakukan withdraw atau penarikan uang ke rekening bank kita. Kita hanya bisa melakukan transaksi sepihak saja (hanya melakukan pembelian).

Melihat kendala tersebut, timbul pertanyaan bagaimana membuat account Paypal internasional yang legal dan diizinkan untuk melakukan transaksi jual/beli sekaligus metode pencairan dana kita dari Paypal.

Membuka account Paypal Internasional meskipun Anda adalah warga negara Indonesia dengan beberapa metode untuk membuka account Paypal Internasional Anda, diantaranya adalah :
  1. Meminta teman atau relasi yang sedang berada di luar negeri untuk mendaftar account Paypal atas nama Anda. Dalam hal ini Negara tersebut memiliki access penerimaan dan penarikan uang dari Paypal.
  2. Menggunakan kontak teman atau family Anda dalam sebagai sebagai informasi alamat ketika Anda membuka account Paypal.
  3. Memakai Jasa Virtual Office.
Cara yang ke-2 dan ke-3 mempunyai banyak kelemahan, karena anda tidak mempunyai hak / control penuh atas account Paypal Anda. Mas Ari dan Mas Hartono menyarankan untuk menggunakan metode yang ke 3. Dalam metode ke-3, muncul peranan dari virtual office atau kantor maya. Kontribusi seokita.com

Sekarang dah terjawab disini

No comments: